My Cart

Close

5 Ways to Refresh Your Living Room

5 Ways to Refresh Your Living Room

Berkumpul dan bersantai bersama orang tersayang sudah menjadi kegiatan yang wajib dilakukan dalam memenuhi quality time keluarga. Menghabiskan waktu bersama di ruang keluarga yang nyaman dan hangat merupakan impian setiap penghuni rumah. Ada beragam cara yang dapat dilakukan untuk menghadirkan suasana hangat dalam ruang keluarga. Misalnya dengan penataan ruang, furnitur dan pemilihan dekorasi yang tepat untuk menghadirkan suasana tertentu ke dalam ruangan.

Mengubah suasana area kumpul keluarga menjadi lebih segar dan hangat perlu kreatifitas dalam mengkombinasi barang yang disukai dengan elemen interior ruangan. Ada beberapa cara sederhana dalam mendekorasi ulang ruang keluarga Anda. Simak tips berikut.

 

1. Mengganti atau Menambah Tempat Duduk

Saat bercengkrama dengan anggota keluarga biasanya sambil duduk santai di sofa, tapi Anda dapat mengganti sofa dengan fasilitas duduk lainnya. Apabila Anda memiliki ruang yang cukup, tambahkan daybed atau pilihlah sofa yang berbentuk huruf L. Hal ini memungkinkan untuk pengguna memiliki pilihan untuk dapat melihat ruangan dalam sisi yang berbeda selain itu dapat menambah kapasitas duduk menjadi lebih banyak. Tidak hanya itu, mengganti sofa dengan kursi santai juga dapat menjadi inspirasi Anda lainnya. Ditambah dengan pemilihan warna cushion yang kontras sebagai aksen dapat membuat ruangan menjadi lebih cantik dan eye catching.

  

(Image: Calla L-Shape 3-Seat Sofa & Nara Daybed)

 

2. Coffee Table

Dengan menambah meja berbentuk unik sebagai aksen, dapat memberikan permainan komposisi bentuk pada ruangan dan membuat ruangan terasa lebih dinamis dan tidak monoton. Lengkapi dengan runner dan centerpiece untuk menghidupkan suasana. Kemudian, tambahkan juga side table yang berfungsi untuk meletakkan vas bunga, foto maupun table lamp.


(Image: Sedona Coffee Table - Lyra Round Coffee Table)

 

3. Pajangan Dinding

Pajangan pada dinding seperti cermin hias, lukisan, wood carving maupun bingkai foto dapat menjadi pilihan. Dengan penempatan cermin pada salah satu sisi dinding, membantu memberikan ilusi bahwa ruangan terasa lebih luas. Untuk lukisan dan woodcarving perhatikan untuk dimensi dan warna agar tampil selaras dengan keseluruhan desain ruangan.

 

 

 

4. Memberikan Stimulans pada Indera Penciuman

Selain melihat dan meraba, Anda juga dapat memberikan kesan pada ruangan dengan menempatkan lilin aroma sebagai pengganti pengharum ruangan otomatis. Keunggulannya, selain dapat menjadi hiasan yang cantik, lilin aroma membuat area terkesan lebih intim. Penghawaan di ruangan pun menjadi lebih segar, membantu memberikan stimulan pada indera penciuman karena aroma segar dapat memberikan sensasi nyaman.

(Image: Diffuser Collection - Pipe Candle Natural)

 

5. Rak Penyimpanan

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya yaitu pemilihan sideboard untuk menyimpan barang-barang. Mengganti rak-rak yang membosankan dengan furnitur lemari/buffet yang mengekspos material kayu ampuh memberikan kesan hangat secara alami. Penambahan unsur kayu juga dapat diterapkan pada dinding. Tambahkan tanaman indoor baik artifisial maupun tanaman asli. Warna hijau dari tanaman terbukti efektif memberikan nuansa segar.

Sesuaikan kembali dengan kebutuhan Anda masing-masing, bermainlah dengan warna dan tekstur. Kombinasikan elemen interior tersebut dan ciptakan ruangan keluarga yang lebih segar dari sebelumnya. Jika Anda memerluka orang yang ahli untuk mendekor ruangan Anda, hubungi kami di Whatsapp.

 

(Image: Belle SideboardPresidio SideboardSlimline Sideboard)

 

Baca juga tips lain untuk menunjang aktivitas Anda di ruang keluarga:

- Memilih Meja Kopi yang Tepat untuk Ruang Tamu
- Tipe-tipe Kursi yang Perlu Anda Ketahui
- How to Create a Safe Living Room for Children?
- Tips Menata Ruang Tamu Dengan Gaya Timeless