Setiap orang menginginkan tampilan ruangan yang selalu mengikuti tren pada zamannya. Desain interior memang akan berganti dari waktu ke waktu. Jika Anda mengikuti arus tren maka Anda harus siap dengan banyaknya biaya, waktu dan perawatan. Namun hal ini dapat diatasi dengan menggunakan furniture yang simple, fungsional dan berwarna netral.

 

Penempatan setiap furniture harus mempertimbangkan dimensi ruangan, dengan proporsi furniture yang tepat maka fungsinya akan berjalan sepanjang waktu. Vinoti Living hadir dengan konsep simple, elegan dan timeless. Berikut beberapa produk yang akan membantumu mendapatkan gaya interior ruang tamu yang timeless.

  1. Sofa

Jangan salah memilih sofa. Sebaiknya pilihlah sofa dengan model simple atau klasik dengan detil yang tidak berlebihan. Sebagai contoh, Hampton 1-seat sofa dan 3-seat sofa dengan warna putih atau beige. Bentuknya yang simple namun tetap elegan dengan detil kancing, memberikan nuansa klasik namun tetap modern. Atur letak sofa agar simetri. Karena mata manusia tertarik pada keseimbangan, ini berarti gaya maupun dekorasi ruang yang simetris selalu menyenangkan untuk dilihat. Anda dapat membeli sofa Vinoti Living dengan memilih fabric yang sesuai dengan nuansa ruangan yang anda inginkan.

 

 

  1. Coffee Table

Selain sebagai tempat meletakkan minuman atau camilan. Coffee table juga sebagai titik fokus dalam ruang tamu. Pilihlah model klasik seperti Boston coffee table yang cocok dipadankan dengan sofa model 3-seater maupun sectional. Meja ini memberikan keleluasaan untuk bergerak karena bentuknya yang oval dan table top kaca yang memberikan sentuhan modern.

  

  1. TV Cabinet

Anda perlu memiliki kabinet untuk meletakkan tv ataupun segala perlengkapan elektronik anda agar tidak berantakan. Pastikan semua kabel – kabel tersembunyi dengan baik agar tidak ‘merusak’ pandangan Anda. Gaya simple dan timeless dari Tribeca TV Bench dengan 3 laci dan sekat juga berfungsi sebagai tempat menyimpan koleksi anda. Ada 2 pilihan warna finishing  kayu yang dapat anda pilih untuk disesuaikan dengan ruangan anda.

 

 

  1. Accessories

Penambahan aksesoris seperti vas, bunga, figurine, cermin, dan hiasan dinding sangat penting untuk 'menghidupkan' ruang tamu Anda. Jika memilih figurine, sebaiknya hindari figurines tematik karena ini akan membawa kita ke dalam nuansa tertentu seperti rusa yang identik dengan Natal atau unta yang identik dengan Lebaran. Pilihlah dekorasi yang lebih umum atau abstrak. Contohnya bentuk daun, gajah, atau buah.

Jika anda tetap ingin mengikuti warna – warna trendi yang kekinian, anda dapat bermain dengan benda yang lebih kecil seperti cushion, karpet atau runner. Benda kecil ini dapat  merubah suasana ruangan hanya dengan mengganti warnanya saja. Perhatikan kesatuan motif dan gradasi warna jangan sampai lebih dari tiga jenis agar keseimbangan ruangan terjaga.

Tentunya masih banyak hal yang harus diperhatikan dalam mendesain ruangan agar timeless, seperti pemilihan lampu hias dan letaknya, tekstur dan warna dinding, jenis lantai dan masih banyak lagi. Yang paling penting adalah kenyamanan saat kita berada di ruang tersebut. Kita dapat mengeksplorasi lebih banyak lagi karena gaya ini adalah gaya yang seharusnya dapat dinikmati dari waktu ke waktu tanpa terikat pakem tertentu. Selamat mencoba.