Tips Untuk Membeli Sofa Secara Online

Kegiatan bercengkrama saat berkumpul dengan keluarga besar memang membuat hunian terasa hangat. Untuk mendukung perbincangan yang hangat tentunya membutuhkan sofa yang nyaman. Bagi anda yang mempunyai kesibukan dan jadwal yang padat mungkin akan sulit meluangkan waktu berbelanja dengan mengunjungi toko secara langsung.

 

Saat pandemi seperti ini juga kegiatan berbelanja ke toko memerlukan protokol kesehatan yang ketat, sangat berbeda dengan kegiatan belanja sebelum pandemi.

 

Lalu bagaimana cara memilih sofa melalui situs online?

Memilih sofa secara online mungkin terlihat mudah, Anda tinggal memilih melalui ujung jari Anda. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Pertama, ukurlah luas ruangan dengan cermat, lebar bukaan pintu, tentukan tata letak, sesuaikan dengan gaya ruang Anda agar tampak harmonis.

 

Tentukan juga apakah Anda memerlukan sebuah coffee table, side table dan lain sebagainya. Pertimbangkan juga estimasi produksi sampai pengiriman dan dapatkan potongan harga menarik, jika ada.

 

Tentunya, Anda tidak ingin melakukan kesalahan dalam pemilihan sofa karena Anda ingin yang terbaik untuk melengkapi interior rumah. 
 
Berikut beberapa hal mendetail yang perlu anda cermati ketika memilih furnitur secara online khususnya sofa yang berkualitas.

 

1. Ukuran Sofa dan Layout Ruangan

Layouting SofaSesuaikan bentuk dan ukuran sofa dengan kebutuhan dan ukuran ruangan anda. Agar sofa yang anda pilih dapat berfungsi dengan baik dan bisa menopang tubuh dengan nyaman.

 

Image : Layouting Sofa

 

 

 

 

2. Desain dan Warna

 Aztec U-Shape Sofa Desain bentuk dari sofa yang Anda pilih akan mempengaruhi keseluruhan tampilan ruangan. Periksa gaya interior rumah Anda saat ini, lalu pilihlah sofa yang sesuai dengan tema tersebut. Karena tidak dipungkiri banyak orang yang hanya membeli berdasarkan apa yang mereka suka,
  
namun sayangnya apa yang mereka sukai tidak selalu cocok dengan gaya interior ruangan mereka. Maka perlu berhati hati dalam memilih desain sofa. Pemilihan warna juga harus disesuaikan dengan interior rumah, misalnya rumah dengan gaya interior elegan gunakanlah warna yang netral. Hal ini perlu diperhatikan agar tampilan senantiasa selaras dan harmoni.

 

Image : Aztec U-Shape Sofa


3. Kualitas Material dan Rangka

 Kualitas Material dan RangkaSebagai pembeli yang cermat, Anda perlu mengetahui kualitas bahan dalam membuat sofa. Hal ini akan berdampak terhadap perawatan dan umur dari sofa itu sendiri.
 
Misalnya, jika Anda memiliki ruang tamu yang terlihat elegan, Anda bisa memilih bahan sofa jenis fabric berkualitas, terlihat dari serat dan kerapatan kain. Material kain terlihat lebih modern. Pilih kain yang paling tahan lama seperti katun, linen, dan serat mikro sintetis. Anda dapat memilih tipe kain koleksi Vinoti Living di sini. Rangka kayu yang dipilih produsen juga dapat menentukan umur sofa.

 

Untuk Lebih Detail silahkan baca pada Artikel : Bagaimana Cara Membuat Sofa?


4. Ulasan dari Pembeli

Ulasan dari PembeliPenting membaca ulasan saat ingin membeli furnitur online, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan indikator sofa berkualitas. Mencari dokumentasi dari pelanggan langsung juga dapat menjadi bahan analisa Anda. Silahkan cek website, video review dan postingan di media sosial yang berkaitan dengan furnitur yang Anda inginkan.
 
image : https://hubfs/53/Online-review-example.jpeg

 

 

 

Sebelum melakukan pembelian, sangat penting memerhatikan poin diatas. Seperti sama pentingnya dengan menyelaraskan desain sofa dengan gaya interior rumah. Anda juga perlu mengetahui kualitas bahan dari produsen yang terpercaya dan profesional.

 

Simak Juga Mengenai : Bagaimana Cara Membuat Sofa?