Apa hal yang dapat membuat tempat yang kita tinggali memiliki makna “rumah”

 Panama U-Shape Sofa

Pertanyaan ini memang terdengar sederhana, namun jawabannya bisa menjadi sangat kompleks tergantung masing-masing individu. Lalu apa yang membuat sebuah hunian bisa begitu terasa sebagai rumah?

 

Tempat yang menjadi tujuan seseorang untuk pulang, bersantai, beristirahat dari hiruk-pikuk dunia luar.

 

Terpenuhinya rasa aman dan merasa dikelilingi oleh orang tersayang saat berada di rumah, merupakan salah satu dari berbagai alasan yang ada.

(Image : Panama U-Shape Sofa)

 

 

1. Anggota Keluarga

Suara tawa dari anggota keluarga yang terdengar sampai ke dapur adalah alasan sederhana yang membuat kita semangat untuk pulang. Interaksi yang terjalin dengan aggota keluarga,

 

lengkapnya kehadiran anggota keluarga dan berbagai peristiwa kecil lainnya dapat membuat keseluruhan isi bangunan terasa hidup. Apalagi saat Anda pulang, mereka langsung menyambut Anda.

 

 Lyra L-Shape Sofa & Lyra Round Coffee Table
(Image : Lyra L-Shape Sofa & Lyra Round Coffee Table)

 

 2. Furnitur Kesayangan

Kata “rumah” memiliki makna yang lebih mendalam, luas dan tidak bisa terhitung. Tempat dimana Anda dikelilingi oleh barang sederhana namum mampu membuat kita tersenyum. Setiap sudut dipenuhi dengan sentuhan personal, bahkan koleksi pribadi yang sentimental.

 

Bisa jadi sofa favorit Anda adalah furnitur turun-temurun yang paling berkesan karena memiliki banyak kenangan di dalamnya. Menjadi tujuan pertama yang Anda hampiri ketika bangun pagi atau sekedar menikmati kopi dengan bersantai di sofa yang nyaman.

 

Tentunya tempat tidur juga selalu menjadi spot terfavorit bagi setiap individu dan memiliki kenangannya masing-masing yang selalu akan diingat.

 

Calla L-Shape Sofa
  
Costa Dining Chair

 

(Image: Calla L-Shape Sofa & Costa Dining Chair)

 

 

 3. Waktu yang Berharga

 Lavida Storage 3-Seat SofaBanyak kenangan yang telah dibuat sejak menempati rumah. Sudah banyak waktu yang telah dihabiskan bersama-sama. Sebagai orang tua, pasti mengalami fase dimana anak-anak mulai aktif berimajinasi

 

dengan mencoret dinding atau menggambar apapun yang mereka mau. Sampai pada tahap dinding kamar tidur dipenuhi oleh artis/ idola yang disukai anak.

Dalam setiap acara keluarga, selalu ada kegiatan memasak bersama di dapur. Aroma masakan yang menyebar keseluruh bagian rumah, memancing siapapun untuk menghampiri area dapur.
 
(Image: Lavida Storage 3-Seat Sofa)

 

 4. Ruang Keluarga

Siapa sangka ruang dimana seluruh anggota berkumpul akan menjadi tempat yang paling berkesan. Bagaimana tidak, setiap hari selalu kita menghabiskan waktu untuk bercengkrama di ruang keluarga.

 

Ruangan dipenuhi dengan foto-foto setiap anggota keluarga, foto dari masa kecil hingga sekarang berjajar memenuhi dinding ruang tengah.

 

Ruangan menjadi terasa otentik karena mencerminkan perjalanan hidup orang atau keluarga yang tinggal di dalamnya.

Tuscany L-Shape 3-Seat Sofa

Image: Tuscany L-Shape 3-Seat Sofa

 

Rumah adalah sebuah konsep, terdapat berbagai interaksi sosial di dalamnya, menceritakan tentang siapa kita dan apa yang paling dekat yang kita. Tidak ada tempat seperti rumah karena rumah sebenarnya bukanlah tempat, melainkan sebuah perasaan.
 
Apartemen, kabin, kastil, loteng, dll., hanya mengacu pada fisik. Bahkan, sofa yang selalu menjadi bahan rebutan setiap anggota keluarga, dapat meningkatkan suasana rumah menjadi lebih hangat.
 
Pastinya setiap anggota keluarga memiliki spot favoritnya masing-masing di dalam rumah. Rumah adalah tentang ruang hidup yang mencerminkan jati diri dan anggota keluarga.
 

Ingin menulis cerita bersama kami? Silahkan tulis di kolom komentar cerita Anda tentang rumah menurut versi Anda. Hubungi kami di Whatsapp jika Anda ingin mengisi furnitur untuk rumah Anda.

 

Simak juga ulasan mengenai Pentingnya Menjaga Kebersihan Furnitur Rumah Anda