Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri tinggal sebentar lagi. Kita pun mulai disibukkan dengan segala persiapan untuk menyambut seluruh keluarga dan kolega yang akan datang bersilaturahmi di rumah kita. Sebagai tuan rumah yang baik, sudah selayaknya kita mempersiapkan agar tamu yang datang merasa nyaman dan terkesan dengan suasana rumah kita.

Berikut ini beberapa tips dari Vinoti Living untuk mempersiapkan rumah anda:

  • Ruang pertama saat tamu hendak berkunjung adalah ruang tamu. Ruangan ini biasanya ditempatkan di area depan rumah untuk memudahkan kita berkomunikasi dengan orang luar. Jika ruang tamu anda cukup luas, Hampton 3 + 1 + 1 Seat Sofa adalah pilihan yang tepat. Selain terlihat cantik dan nyaman, sofa ini menjawab kebutuhan anda yang menginginkan gaya klasik namun modern. Pilih cushion dengan warna / motif yang kontras sebagai pelengkap aksesori yang mempercantik dekorasi ruang tamu anda.

     

    Namun, lain cerita jika ruang tamu anda mungil. Anda tidak perlu khawatir karena Soho 3-seat Sofa mampu membuat ruang tamu minimalis anda terlihat mewah dan modern.  Dapat dipadukan dengan Soho Square Coffee Table agar terlihat serasi. Jangan lupa tambahkan lukisan, bunga dan aksesoris yang dapat menunjukan kepribadian anda. Anda bisa menyemprotkan Asia Room Fragrance untuk menyegarkan ruangan. 

     

    • Presidio Dining Table and Dining Chair

      Menampilkan kesan mewah di hari yang istimewa tidaklah salah jika anda memilih Presidio Dining Table dan Presidio Dining Chair untuk ruang makan anda. Anda dapat dengan percaya diri mengundang kolega dan keluarga untuk menyantap hidangan khas Hari Raya. Padukan dengan koleksi Vase dan artificial Flowers dari Vinoti Living. Momen berkumpul dan mengobrol menjadi lebih hangat dan menyenangkan.

     

    • Ruang Keluarga adalah jantung dari semua aktivitas kita. Namun begitu, tidak semua tamu diperbolehkan masuk, karena merupakan area privasi dimana semua keluarga berkumpul tanpa takut terganggu dengan tamu atau kolega kita yang datang silaturahmi. Jika anda memiliki keluarga besar, anda dapat memilih Tuscany U-Shape Sofa dan Boston Coffee Table dengan glass top untuk meletakkan makanan dan minuman.

    Tuscany U-shape Sofa and Boston Coffee Table

    • Anda pasti tidak ingin mengecewakan tamu yang sudah datang. Pastikan rumah kita bersih, bebas dari debu. Cuci atau ganti gorden, karpet, dan peralatan rumah kita agar tampilan rumah terlihat menawan di hari raya tiba. Sebaiknya mulai mempersiapkan jauh hari selagi masih ada waktu agar tidak terlalu terburu – buru.

    Selain mendekorasi rumah, masih banyak hal yang perlu dipersiapkan menjelang Lebaran seperti mempersiapkan bahan makanan, kue - kue, pakaian Lebaran, dan perlengkapan ibadah.

    Selamat mendekor, semoga bermanfaat.