Tips yang dapat Anda Nikmati Untuk Liburan di Rumah Dengan Nuansa Musim Panas.

Saat ini di negara kita sedang menuju musim kemarau / panas, selain suhu udara yang meningkat intensitas hujan juga mulai menurun. Biasanya ketika musim panas kita berlibur ke daerah pantai atau berkegiatan di luar ruangan untuk menikmati hangatnya matahari.

 

Namun kini kita juga sedang menghadapi pandemi yang belum kunjung berakhir, sebagai gantinya kita lebih banyak menjalani kehidupan kita di dalam rumah. Agar kita dan anggota keluarga tidak bosan berada dalam rumah dalam jangka waktu yang lama, ada baiknya jika merubah dekorasi rumah bernuansa musim panas. Berikut beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menghadirkan nuansa liburan di rumah:

 

1. Menambahkan tanaman hidup ke dalam ruangan

 

Tanaman pada Interior

 

Sumber : https://thatplantylife.com/must-have-plant-for-a-jungalicious-home-monstera-deliciosa/

 

Menempatkan tanaman ke dalam ruangan bukan lagi hal yang baru, bahkan sekarang ini sedang menjadi tren di kalangan rumah tangga. Warna hijau dapat membuat ruangan tampak segar dan alami selain itu dapat membantu sirkulasi udara menjadi lebih baik. Untuk Anda yang tidak menyukai kerumitan tanam – menanam, gantilah dengan bunga artificial dengan warna yang cerah.

 

 2. Mengganti yang bisa diganti

 

Aztec U-Shape Sofa

 

Aztec U-shape Sofa

 

Maksudnya di sini adalah mengganti elemen dekorasi berbahan kain seperti cushion cover & table runner, gordyn ataupun karpet dengan warna – warna yang lebih cerah misalnya biru untuk nuansa laut atau hijau untuk nuansa hutan, atau bahkan mengganti perabot / dekorasi rumah Anda seperti sofa dan ranjang dengan tampilan yang jauh berbeda dari sebelumnya.

 

3. Tambahkan lampu gantung

 

Lampu Gantung

 

Sumber : https://onekindesign.com/2019/06/21/farmhouse-style-porch-decorating/

 

Untuk Anda yang merindukan nuansa restoran pinggir pantai dengan deburan ombak dan makanan khas laut, cobalah hadirkan lampu gantung di ruangan Anda. Pendaran lampu gantung membuat ruangan terasa semarak seperti sedang berada di pantai.

 

4. Mengatur meja makan piknik

 

Garden Party

 

Sumber : https://joyfulderivatives.com/outdoor-table-decor-al-fresco/

 

Aturlah meja makan Anda seperti ini, bisa di ruang makan saja atau di halaman belakang rumah untuk mendapatkan nuansa piknik sungguhan. Jika ingin lebih santai bisa menggunakan tikar untuk alas makan lesehan.

 

5. Tambahkan wewangian khas musim panas

Aksesoris
Sumber : https://www.freepik.com/free-photo/candles-vase-pebbles_1363268.htm#page=3&query=scented+candle&position=15

 

Wewangian tertentu dapat mengingatkan kita terhadap sesuatu, sehingga untuk mendapatkan kesan berlibur tidak hanya indra penglihatan saja yang mendapat kesempatan namun juga indra penciuman. Anda dapat menyalakan lilin wangi atau meletakkan reed diffuser di ruangan Anda dengan keharuman favorit.

 

Simak juga bacaan mengenai Langkah – langkah Membersihkan Rumah