Tips Untuk Merawat Aksesoris Bunga

Tips Untuk Merawat Aksesoris Bunga

Ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur, dapur dan bahkan kamar mandi, pasti tidak luput dari sentuhan Anda saat mendekorasi hunian. Ada banyak cara dilakukan untuk membuat setiap sudut rumah Anda terlihat lebih menawan.

Floral AccessoriesDekorasi tersebut dapat berupa pajangan yang digantung pada dinding, berjajar rapi di atas meja atau meletakkannya pada satu area di ruangan tertentu. Banyaknya benda dekorasi, tentu memiliki cara perawatan yang berbeda juga.

Dekorasi dengan memajang bunga misalnya, benda kecil ini memiliki efek yang tidak perlu diragukan lagi. Siapapun yang melihatnya dalam ruangan tersebut, akan berpikir bahwa hunian Anda begitu cantik dan segar walaupun bunga yang dipakai adalah artifisial.

Image : Flower accessories by Vinoti Living

 

 

 

 

 

Floral Accessories
Untuk mencapai penilaian tersebut sekaligus mempertahankannya, Anda membutuhkan ketekunan dalam merawat bunga artifisial sekaligus vasnya. Beberapa tips dibawah ini dapat membantu Anda dalam merawat aksesoris ini.
 

Bersihkan aksesoris setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali secara rutin, agar kotoran dan debu tidak menumpuk. Gunakan kain microfiber dan usapkan secara lembut untuk membersihkan vas, tambahkan sedikit sabun anti bakteri, hal ini sangat dianjurkan. Tunggulah vas kering dengan sendirinya.
 

Sementara untuk bunga menggunakan gunakan kemoceng atau Anda dapat mengelapnya dengan kain lembab. Tapi perlu diperhatikan ada beberapa material yang tidak cocok dilap dengan kain basah.

Image : Flower decoration by Vinoti Living

Untuk bunga yang sulit dibersihkan karena ukurannya kecil, Anda dapat menyemprotnya menggunakan alat spray kecil, lalu mengelapnya perlahan. Jika debu atau terdapat noda membandel, celupkan bunga dalam air hangat yang telah diberi sedikit sabun, tepuk perlahan lalu keringkan.
 

Floral AccessoriesAnda juga perlu mempertimbangkan letak vas bunga. Jauhkan dari sumber panas langsung karena bunga plastik sangat rentan dengan suhu panas yang dapat membuat bunga lebih cepat rusak dan warnanya akan memudar.
 

Tempatkanlah vas bunga di tempat yang strategis dan aman, jauhkan dari jangkauan sinar matahari langsung. Anda juga perlu menjauhkan bunga dari peralatan rumah tangga yang dapat menghasilkan panas. Putarlah posisi vas bunga, agar bunga tidak memudar sebagian.
 
Image: Flower Accessories_Vinoti Living
  
Rawatlah bunga agar tetap tampil bersih dan menawan. Bunga artifisial sangat mudah perawatannya dibandingkan dengan bunga asli. Perawatan ini mampu menjaga kualitas bunga agar tampilannya dapat bertahan seperti pertama kali membeli. Aksesoris yang awet menjadi investasi Anda di masa mendatang.
 
 
Jika Anda sedang mencari bunga dan vas untuk mendekorasi ruangan Anda, silahkan cek koleksi kami di website atau hubungi kami melalui Whatsapp untuk mendapatkan masukan seputar dekorasi. Selamat mendekor!