Pernahkah Anda mendapati kesalahan dekorasi yang menjadikan ruang keluarga saat ini terlihat outdated atau bahkan membuat anggota keluarga kurang nyaman?

Jika hal tersebut sampai terjadi, maka sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk mengubah tampilan dan juga dekorasi ruang keluarga secepat mungkin. Kesalahan dalam dekorasi dapat memberikan dampak jangka panjang bagi hunian, apa lagi ruang keluarga yang sejatinya berfungsi sebagai tempat berkumpul dan bersantai.

Sudah tahukah Anda apa saja kesalahan home interior yang paling sering terjadi pada ruang keluarga beserta solusinya? Berikut adalah beberapa di antaranya:

 

1. Langit-langit dengan Motif Kasar Layaknya Pop Corn

 

Langit-langit kasar atau dikenal dengan sebutan pop corn ceiling adalah pertanda developer hunian Anda ingin memangkas biaya saat pembangunan.Tentunya kehadiran pop corn ceiling kurang baik bagi ruang keluarga Anda.

Alasannya, langit-langit bertekstur kasar ini merupakan kesalahan dekorasi yang dapat menyulitkan Anda karena jenis instalasi ini sulit dibersihkan, sehingga tampak kotor jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.


Solusi: menutupinya dengan ornamen atau panel langit-langit

 Costa Dining Set & Slimline Coffee TableImage : Costa Dining Set & Slimline Coffee Table

 

Pop corn ceiling sangat merepotkan untuk dibersihkan, karena terkadang ada kandungan asbes yang berbahaya jika tidak ditangani oleh profesional.

Untuk itu, benahi kesalahan home intrerior ini dengan ornamen kayu dan juga panel berbahan faux tin yang terlihat lebih elegan serta dapat menutupi langit-langit.

 

2. Ruang Keluarga tidak memiliki tempat duduk yang Cukup

 

Kesalahn dekorasi ruang keluarga lainnya yang harus Anda hindari adalah terbatasnya tempat duduk untuk seluruh anggota keluarga. Mengapa demikian?

Kesalahan home interior ini dapat mengakibatkan fungsi ruang keluarga sebagai tempat bersantai dan juga menerima tamu tidak dapat terwujudkan.

 

Solusinya: Manfaatkan berbagai bentuk kursi untuk mengisi ruangan
Slimline L-Shape 3-Seater Sofa
Image : Slimline L-Shape 3-Seater Sofa

 

Tips desain interior ini mungkin terlihat sederhana, tetapi membawa dampak yang signifikan agar kesalahan dekorasi pada desain interior rumah modern Anda dapat ditutupi.


Tempatkan berbagai jenis kursi seperti sofa minimalis, sofa bed, hingga sectional sofa bergaya timeless classic agar kesan layering yang disengaja dapat Anda tampilkan.

 

3. Memilih Furnitur yang tidak dapat Bertahan Lama

Saat ini ada banyak furnitur yang dapat Anda pilih untuk ruang keluarga, tetapi tidak semuanya memiliki material yang dapat bertahan lama.

Tentunya hal ini dapat menjadi kendala tersendiri bagi desain interior rumah modern, karena biaya yang Anda butuhkan untuk dekorasi ruang keluarga menjadi lebih besar.

Solusinya: Membeli furnitur secara langsung melalui offline store

Slimline Marble Round Coffee TableImage: Slimline Marble Round Coffee Table

 

Pembelian langsung ke offline store mungkin terkesan menyulitkan, tetapi hal ini dapat menjadi solusi untuk memastikan material furnitur yang Anda pilih benar-benar berkualitas.


Anda juga dapat berkunjung ke berbagai lokasi Vinoti Living untuk merasakan real experience dari seluruh koleksi furnitur bergaya timeless classic yang cocok untuk rumah Anda.

4. Dekorasi Ruang Keluarga yang Asal-asalan

Dekorasi Ruang Sentuhan dekorasi ruang keluarga yang dipilih sembarangan adalah kesalahan home interior lainnya yang sebisa mungkin harus Anda hindari.


Meskipun terlihat remeh, tetapi sentuhan akhir pada desain interior ruang keluarga harus diberikan perhatian sebanyak mungkin agar keseluruhan ruangan tampak balance atau tidak berlebihan saat dipandang dari kejauhan.


Solusinya: Tambahkan karya seni pada ruang keluarga yang Asal-asalan

 

Hampton Dining Arm ChairOn the Picture: Hampton Dining Arm Chair

 

Dalam hal ini, karya seni tidak selalu harus berbentuk lukisan semata, tetapi juga dapat berbentuk kaca yang dilengkapi ukiran atau juga ornamen wall art yang menjadikan ruang keluarga Anda lebih berkarakter.

 

Itulah tadi beberapa kesalahan dekorasi pada ruang keluarga yang perlu Anda hindari. Kesalahan dekorasi yang sudah terlanjur terjadi lebih sulit diperbaiki dan dapat mengorbankan Anda anggaran lebih besar dan juga karakter rumah menjadi tidak sesuai dengan kepribadian keluarga Anda. Jadi, jangan sampai beberapa kesalahan dekorasi pada ruang keluarga yang telah disebutkan di atas benar-benar terjadi.
  
Percayakan kebutuhan desain interior Anda kepada Vinoti Living sekarang juga agar tampilan ruang keluarga terlihat lebih elegan, ramah dan juga timeless untuk jangka panjang!


Ingin temukan koleksi furnitur untuk melengkapi ruang keluarga Anda? Temukan koleksi lengkapnya hanya melalui Vinoti Living!