My Cart

Close

Bagaimana Cara Untuk Berbelanja Furnitur?

Bagaimana Cara Untuk Berbelanja Furnitur?

Tidak hanya semata-mata menciptakan ruangan yang cantik, Anda juga harus mempertimbangkan furnitur berdasarkan kapasitas dan kebutuhan Anda kedepannya. Mengutamakan fungsi memang penting karena akan memudahkan Anda dan tidak perlu menambah furniture lain jika dirasa sudah cukup. Setelah itu, Anda dapat mempertimbangkan nilai estetika dari furniture yang Anda idam-idamkan.

Oleh karena itu, dalam menentukan furnitur apa saja yang akan dibeli, ada beberapa cara yang dapat membantu Anda dalam menentukannya selain dengan memperhatikan fungsi furnitur. Beberapa cara ini dapat Anda terapkan agar furnitur yang Anda beli tidak akan sia-sia dan sesuai dengan kriteria.


1. Kapasitas Pengguna di dalam Ruang

Sebelum membeli sebuah furnitur pastikan terlebih dahulu berapa kira-kira orang yang akan berada dalam ruang tersebut. Mengisi perabotan secara berlebihan akan membuat ruangan menjadi sempit dan furnitur yang sudah dibeli mungkin tidak akan terpakai sama sekali.

Image : Living Room FurnitureCalla L-Shape 3-Seat Sofa

 

Cobalah sketsa ruangan terlebih dahulu, dimana letak pintu dan jendela sesuai skala dan pastikan ukuran ruangan nya sudah benar. Luas ruangan harus menjadi bahan pertimbangan. Jika memiliki ruangan yang tidak cukup besar maka akan lebih bijak jika memilih furnitur yang multifungsi guna menghemat tempat dan ruangan agar selalu tertata rapi.

 

2. Perhatikan Gaya Desain Hunian
Agar tampil selaras, maka Anda perlu memahami gaya interior apa yang diterapkan pada hunian. Tidak mungkin bila Anda menempatkan furnitur minimalis pada ruangan dengan nuansa klasik. Penempatan seperti ini membuat ruangan menjadi berantakan dan tidak enak dipandang. Untuk hal ini Anda perlu memanggil ahlinya.

 

Image : Living Room Furniture

 

Perlunya memperhatikan ukuran dan model furnitur saat memadukan dengan furnitur lama agar dapat tampil seimbang. Tentukan palet warna yang sesuai dengan suasana interior ruangan. Warna terang atau kontras, warna netral ditambah material kayu atau warna segar seperti perpaduan biru dan kuning harus ditentukan terlebih dahulu untuk memilih warna furnitur Anda nantinya. 

 

3. Perhatikan Kualitas Bahan

Barang yang berkualitas sudah pasti akan memiliki banyak keunggulan. Hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan karena Anda dapat mengetahui apakah material pada furnitur ini perawatannya akan mudah atau tidak, dapat bertahan lama atau tidak. Berhati-hati dalam mengambil keputusan saat memilih furnitur agar kelak furnitur yang Anda pilih bisa awet dan berfungsi dengan sempurna.

Image : Bahan Material yang Baik pada Furnitur

 

 


4. Menyesuaikan Budget
Tidak kalah penting dengan poin-poin sebelumnya. Yakni, Anda perlu cermat dalam menyesuaikan anggaran yang Anda miliki. Sehingga pada akhirnya Anda tidak akan menyesal telah menghabiskan banyak biaya untuk furnitur. Pastikan agar hal tersebut tidak menganggu kebutuhan lainnya.

Setelah hal-hal di atas menjadi bahan pertimbangan, pastikan Anda memilih furnitur yang tepat untuk interior rumah Anda, sehingga nilai fungsional dan estetika ruangan pun tercapai. Pemilihan furnitur dengan model desain yang serasi dengan nuansa hunian akan membuat penghuni nyaman dan betah.

 

Image : Illustrasi menentukan anggaran biaya. Source: https://www.rawpixel.com/image/1216743/business-team-meeting

 

Memang tidak mudah berbelanja furnitur karena banyaknya pertimbangan yang terkadang dapat membuat bingung, semoga tips di atas dapat memudahkan Anda ketika berbelanja dan menentukan furnitur. Jadi, jangan terburu-buru dalam menentukan, cermati dan nikmati prosesnya saat mempertimbangkan beberapa hal, diskusikan dengan anggota keluarga Anda. Semoga berhasil menemukan furnitur yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

 

Silahkan cek website kami untuk melihat koleksi furnitur berkualitas dan elegan. Hubungi kami di Whatsapp jika Anda membutuhkan saran mengenai gaya maupun warna fabric yang cocok untuk ruangan Anda. Selamat berbelanja! Stay Safe!