My Cart

Close

Memilih Bentuk Bunga Artificial yang Sesuai Dengan Fungsi Ruangan

Posted on July 09 2019


       Elemen dekorasi yang tidak kalah penting untuk ditambahkan dalam suatu ruangan atau sebuah acara adalah bunga. Bunga mampu menghadirkan harmoni dan estetika pada ruangan. Beragam bentuk, warna dan ukuran menciptakan perpaduan yang indah jika kita memilih bunga yang tepat.

 

Kini  bunga artificial mulai banyak digunakan sebagai pengganti bunga segar, karena praktis dan terlebih budaya masyarakat kita yang sibuk dengan rutinitas sehari – hari. Kita dapat merasakan nuansa alami tanpa perlu repot merawatnya. Selain itu bunga artificial memiliki banyak kelebihan diantaranya tidak akan pernah layu, tidak terpengaruh musim dan cuaca untuk mekar serta tidak menimbulkan wewangian tersendiri yang dapat memicu alergi sehingga mengganggu aktivitas kita. Kita hanya perlu mencucinya jika sudah berdebu.

Beberapa dari kita mungkin masih bimbang dalam menentukan mana bunga yang sesuai dengan ruangan yang kita miliki, Vinoti Living akan membahas ragam bentuk bunga artificial yang sesuai dengan fungsi ruangan.

  1. Foyer

Ruang yang biasanya menghubungkan pintu masuk utama ke berbagai ruangan lain ini dapat memberi kesan pertama kepada tamu anda. Pilihlah bunga yang mewakili kepribadian, bunga dengan tangkai panjang dan warna cerah mampu membuat kesan mewah seperti bunga tipe Phalaenopsis in pot dengan kelopaknya yang lebar terlihat seperti aslinya, serta Single Rose atau Peony. Tempatkan bunga dalam vase yang tinggi dan untuk menambah kesan alami, anda dapat menambahkan air atau batu-batuan secukupnya jika vase anda terbuat dari gelas kaca bening. Lengkapi dengan photoframes berisi foto keluarga dan figurines kesukaan anda.

   

 

  1. Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Ruangan yang digunakan untuk berbincang – bincang dalam waktu cukup panjang. Menempatkan bunga dengan warna ceria mampu memancing obrolan antara anda dan keluarga atau kolega. Warna cerah menimbulkan semangat dan energi kegembiraan. Warna bunga juga sebaiknya disesuaikan dengan tema ruangan dan pemilihan aksen dekorasi masing – masing desain. Pilihlah bunga yang warnanya semarak seperti Single Hydrangea Orange, Ranunculus X2 – Yellow atau Hyacinth X2 – Pink. Bunga dapat diletakkan di coffee table atau side table.

 

 

 

Sebaliknya jika anda lebih banyak menghabiskan waktu di ruangan ini setelah bekerja pilihlah bunga seperti  Single Antelope Orchid, jenis Chrysanthemum atau Dahlia X2 – White  Pink. Jenis bunga ini menonjolkan hijaunya daun yang menunjukkan kesan menenangkan dan menyegarkan sehingga anda nyaman untuk berlama – lama.

 

   

 

  1. Ruang Makan

Rangkaian bunga selalu cocok dijadikan centerpiece untuk meja makan. Namun karena kini ruang makan tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menikmati hidangan juga dapat beralih fungsi menjadi tempat bekerja atau sekedar berkumpul bersama keluarga, maka perlu diperhatikan agar ukuran vase dan bunga jangan sampai mengganggu pandangan kita dengan lawan bicara. Anda dapat memilih bunga jenis Rose dengan tangkai sedang dan warna – warna yang segar misalnya kuning atau peach, atau Bouquet Hydrangea yang mungil.

 

Apabila anda menginginkan meja makan yang bersih dari segala dekorasi yang mengalihkan perhatian, anda dapat meletakkan bunga di atas sideboard. Tentu saja hal ini lebih memudahkan penempatan bunga dan tidak terganggu oleh lalu lintas perabotan maupun kegiatan di atas meja makan. Ukuran bunga dan vase yang dipilih pun menjadi tidak terbatas. 

 

  1. Kamar Tidur

Ruangan yang berfungsi sebagai tempat istirahat. Ruangan ini sebaiknya dapat memberikan kesan menenangkan. Pilihlah bunga dengan warna lembut misalnya Single Chrysanthemum White yang simple namun tidak pernah gagal menyajikan kesan kalem dan mewah, selain itu manisnya kelopak Ranunculus X2 – Orange membuat ruang kamar terkesan tidak monoton namun tetap damai.

 

  1. Kamar Mandi

Area kamar mandi kadang menjadi area yang terlupakan. Cobalah untuk menambahkan aksen daun-daunan seperti Leaves on pot di depan cermin wastafel. Nuansa sejuk langsung terasa di kamar mandi karena warnanya yang hijau dan menenangkan. Bunga/daun artificial ini juga tidak perlu dijemur walaupun berada di tempat yang lembab.

Aspek – aspek yang perlu diperhatikan dalam pemilihan bunga sebagai dekorasi adalah gaya desain yang dipakai, masing – masing desain memiliki pertimbangan dalam penentuan warna, tekstur dan ambience ruangan yang ingin diciptakan. Beberapa jenis bunga dapat langsung menyatu dengan gaya desain apapun namun beberapa jenis bunga tertentu harus disesuaikan dengan dekorasi rumah Anda.

Jika anda masih ragu untuk memilih, sebaiknya hubungi desainer kepercayaan anda atau hubungi kami untuk mendapatkan advice dari tim berpengalaman. Selamat mendekor!