My Cart

Close

The Power of Accessories : Sentuhan Aksesoris yang dapat Mengubah Tampilan Hunian Anda

Posted on May 18 2018

 

Flowers

 

Pernahkah Anda merasa bosan dengan tatanan ruangan di rumah Anda? Mungkin ide berikut dapat memberikan solusi untuk masalah anda. 

Daripada mengeluarkan budget lebih untuk mendekor ulang ruangan, mengapa tidak mencoba dengan menambahkan aksesoris untuk memberikan nuansa baru pada ruangan anda? Kali ini Vinoti Living akan memberikan ulasan tentang bagaimana sebuah aksesoris dapat memberikan nilai tambah serta mengubah tampilan ruangan yang tadinya monoton menjadi lebih menarik dan sedap dipandang.

 

 Cushions

 

    1. Cushions / Bantal Sofa
Selain dapat berguna untuk meningkatkan kenyamanan kita saat duduk di sofa, cushion dengan motif atau pilihan warna yang sesuai dapat menambah nilai estetis di ruang tamu atau ruang keluarga anda. Bantal sendiri sebenarnya juga sangat berguna untuk Anda terutama saat sedang melepas lelah atau merebahkan badan.

 



 

 
Mirror
2. Penggunaan Cermin Hias

Sebagai salah satu elemen dekorasi ruang yang memiliki banyak fungsi, selain memberikan fungsi estetik, cermin juga mampu menghadirkan kesan luas dan lapang pada sebuah ruangan. Ruang yang tidak terlalu besar dan sempit dapat dibuat menjadi terasa luas dengan menghadirkan cermin.

Cermin ini biasa diletakkan diatas meja konsul/ accent table guna memberikan kesan modern dan mewah. Selain memberikan kesan luas, cermin juga membuat ruangan terlihat lebih terang. Pantulannya yang bersifat reflektif mampu membuat cahaya menyebar ke seluruh sudut ruang. 
 

 

 

 

 

3. Hidupkan dengan bunga


Di zaman yang serba praktis ini, memilih dan menyempatkan diri untuk membeli fresh flower secara rutin demi menciptakan ruangan yang “hidup” tentunya membutuhkan waktu khusus dan usaha lebih. Namun jangan khawatir, karena saat ini sudah banyak sekali bunga buatan yang tak kalah cantik dari bunga asli, biasa kita sebut artificial flower. Koleksi bunga Vinoti Living menawarkan beragam pilihan jenis bunga, seperti rose, orchid, lily, dan masih banyak yang lainnya yang tentu akan cocok menghiasi sudut ruangan anda.

 

Flowers

 

Hiasan bunga bisa diletakkan di ruang tamu, ruang keluarga bahkan di ruang makan sekalipun. Kehadirannya yang tidak hanya menambah nilai estetika ruangan, warna dari bunga cantik ini juga dapat memanjakan mata anda dan memberikan rasa nyaman berada dalam rumah.

Jangan lupa untuk memilih vas bunga yang sesuai dengan ukuran dan bentuk bunga yang ingin anda aplikasikan. Tapi kalau anda menginginkan menata ruang tamu dengan berbagai macam jenis bunga pada satu tempat maka gunakanlah vas bunga yang cukup besar agar bisa memuat semua bunga itu sendiri namun apabila anda merasa cukup dengan satu atau dua bunga saja, maka cukup gunakan vas bunga yang berukuran kecil atau sedang.

 

4. Pajangan dinding / Wall Art 

Wall Art

 

Memajang hiasan dinding bukan sekedar memalu paku ke dinding dan menggantung hiasan berbingkai. Kita harus melihat ruangan sekitar sebelum memasang sebuah pajangan, apakah cocok atau tidak, terlalu besar atau kekecilan.

 

Selain untuk menambah keindahan suatu ruangan, hiasan dinding juga bisa digunakan sebagai solusi desain dalam menata ruangan.

Tentunya untuk masing-masing ruang harus dipilih hiasan dinding yang sesuai dengan fungsi ruangan tersebut. Ingat juga untuk menyelaraskan hiasan dinding dengan tone warna/gaya interior yang digunakan pada ruangan. 

 

Posisi ideal dalam menggantung sebuah pajangan adalah setinggi pandangan mata rata-rata orang dewasa (± 1,5 - 1,7 m dari permukaan lantai).  Sebagai tambahan, jika menggantung hiasan tepat di atas sofa atau furnitur lain, sebaiknya pilih hiasan yang lebarnya ± 2/3 dari lebar sofa.

 

5. Mix & Match



Aksesoris lain yang dapat anda tambahkan diantaranya table lamp, taplak meja/runner agar meja tidak kelihatan monoton. Anda juga dapat memajang figurin atau photo frame yang berisi foto orang kesayangan anda. Dengan begitu suasana rumah akan lebih terasa nyamn dan hangat.

Karena terlalu bersemangat dalam memilih dan menempatkan aksesoris sebagai dekorasi ruangan, terkadang kita menjadi terlalu bersemangat hingga membiarkan salah satu sudut ruangan dipenuhi dengan beragam aksesoris yang memiliki bentuk, material, tekstur, dan warna yang berbeda ragamnya. Hal ini justru dapat memberikan kesan berantakan dan tidak sedap dipandang.

Maka dalam menempatkan aksesoris, kita perlu mempertimbangkan prinsip komposisi dan kesesuaian dengan elemen lain yang sudah eksis dalam ruangan.

 

Tempatkan aksesoris secara seimbang di beberapa sudut ruangan  jangan hanya terpusat pada satu titik saja. Anda memilih salah satu sudut dalam ruangan dan menempatkan sebuah aksesoris berupa karya seni yang menjadi titik fokal. Namun, usahakan agar kita juga menempatkan beberapa aksesoris dengan porsi yang kecil di sudut lain. Sehingga, kesan estetis sebuah interior tidak hanya terpaku pada satu titik saja.